My Fowad Experience

Acara Kumpul-kumpul web developer se bandung ini, berfokus pada sharing konsep, brainstorming, mengenai apa yang pembuat web di bandung telah lakukan

Awal acara ada slide dari si pemilik common romm yang sangat inspiratif dan menyadarkan sisi gw yang emang males banget, Thank a Lot buat dia

Acara dilanjutkan presentasi dari pihak ravewarrior yang bikin ngubek.com, dia jelasin ttg situs dan juga cara ngubek.com dapeting uangnya

Presentasi dilanjutkan dari pihak chocolaholic(Fares dan Tata), yang bikin scraplr. awal-awal dijelaskan secara global ttg apa itu scraplr. dan dilanjutkan dengan yang bau-bau teknik, ttg framework seperti :

  • Akelos untuk PHP Framework
  • Javascriptnya apa gt, lupa sih. Hehehe

Mashup nya juga dijelaskan, muali dari web service, ottentifikasi, dll.
Communication Media yang nantinya terhubung dengan layanan site ini juga bermacam, dari SMS, VoIP, IM, dan mungkin sama conference.
target Mobile Development nya juga juga dijelaskan dari mulai SDK, atau yang hanya mengandalkan JS.
Collaboration Tools yang digunakan SVN, IM, Skype, Tweet. alasannya karena yang develop cuma 2 orang.

Sesi berikutnya ttg “Saatnya Freelance Online” dari ruangfreelance.com, topik ini membicarakan ttg freelance online.

  • Gaji ga cukup
  • Susah bangun pagi
  • Bos nya galak
  • Kerjanya Suck
  • Punya sense of enterpreneur

Dijelaskan juga apa bedanya freelance online dan offline, yah seperti

  • Beda Client (Bule maksudnya)
  • Beda Gaji(Uang non rupiah deh)
  • Siklus Kerja nya

Cara memulainya (Basic nya) :

  • Internet Koneksinya (24 jam)
  • Tabungan (Mulai ngirit)
  • Situs Pribadi
  • Messenger + Email
  • Googling

dan yang advance nya :

  • main di Freelance Agent
  • Ber-Social Media
  • Cari Passion
  • Cari Peluang Proyek

yah peluang dapet freelance lumayan gede (di satu situs 800 – 900 proyek per bulan)

Final Note :

  • Slide di acara ini dibuat pake Keynote semua, en keren-keren banget semuanya, wah jadi pingin nyoba pake Keynote lebih dalam
  • Maaf ga ada foto untuk event ini soalnya batere hape mulai habis. jadi juga ga mungkin nyusul.
  • Di acara itu laptop ac kaya lihat, orang ngerokok di jalan, jadinya laptop gw ga unik. mulai terpikir untuk meng-custom laptop gw secara fisik (kayanya pake spidol)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s