Posted in January 2010

Suasana kuliah S2

Setelah 6 kali mengikuti kuliah s2 di ITB, waks ternyata peserta nya bener-bener rame, bervariasi banget. hehehe, seperti berikut : ada sekjur nya UNPAR ada ka prodi nya IM telkom ada mahasiswa standar ada yang masih kerja ada juga dosen ada yang baru resign karena niat serius kuliah dan salut nya yang tua-tua itu bersemangat … Continue reading

Ketegaran Sahabat

kemaren ketemuan sama kawan saya, yang sudah 2 kali ganti judul dan gagal sidang pula(semangaat terus yah bro), lama sih ga ketemuan. tepi setelah ketemuan sekarang dia nampak beda. beda gimana yah, nampak dewasa, keren ngomong IT nya, gw berasa bego di depan dia. di hari itu gw juga tunjukin riset-riset gw, termasuk project “wedhus”, … Continue reading

kuliah S2

Sekarang saya kembali ke kuliah, sebagai mahasiswa lagi Perbedaan yang paling dirasa dibandingkan kuliah sebelumnya, yaitu lebih mandiri dibandingkan kuliah sebelumnya ( UNPAD dan Maranatha ). Sekarang di kelas rata-rata diskusi, dan dosen banyak juga yang tidak perduli dengan kehadiran, karena memang tugas akhir ? UAS nya hanya bikin paper. dan memang lebih seru, krn … Continue reading

simple twitter gem tutorial

to use twitter gem with rails, is quite simple. install it by sudo gem install twitter in environment.rb add config.gem ‘twitter’ to authenticate user with twitter httpauth = Twitter::HTTPAuth.new(‘twitter_email@example.com’,’twitter_password’) twitter = Twitter::Base.new( httpauth ) after that you can fetch your timeline and pass it to the view @twitter = twitter.user_timeline :count => 5 and loop … Continue reading

Using / Accessing Class, from their own class

Pada ruby, pendekatan access class, yang awalnya saya kira hampir mirip dengan java, ternyata sedikit berbeda. Awalnya saya kira kata kunci this, pada java, sama dengan kata self pada ruby. Setelah Googling, akhirnya ada perbedaan, seperti ini self, pada ruby digunakan setelah Object tersebut di instance, atau untuk mengakses method atau atribut yang ada di … Continue reading