My Tools for Creating Website

Setelah lik ulik ulik, tools yang aku pakai untuk development

  1. OS yang Mac Based, kenapa Mac based, karena di platform ini aku bisa fokus ngerjain segala sesuatu, nyaman enak, dan ada keseimabangan UNIX, juga aplikasi komersialnya.
  2. Textmate, Editor ini emang editor paling sakti yang pernah gw pake, Bundle-bundle nya super lengkap, apapun jadi cepet, beda banget sama konsep IDE yang aku pake
  3. Photoshop, yah ini sih emang biangnya ngedit gambar, jadi ga usah banyak komentar. pokoknya superb
  4. CSSEdit, untuk edit-edit CSS. aplikasi ini fokus bgt, en gampang makenya, serta tetep ngajarin untuk ngoding CSS sendiri
  5. WebKit, kok pake ini karena dia lebih update dari safari en tool webinspectornya ga kalah sama firebug. jadi emang ngebantu bgt, dan pada versi yang paling baru sudah bisa Inspect XHR, dulunya ga bisa. btw i love Webkit.
  6. Git, tool versioning ini aku rasa paling nyaman, karena dia bawa repository nya, dan ringkas dalam manajemen file nya, untuk GUI nya aku pake GitX.

yah segitu aja deh, ternyata Toolnya banyak yah. hehehe

One thought on “My Tools for Creating Website

Leave a Reply

