Ngopiii Mulu

Saya mulai rada-rada sensi dengan kebiasaan orang-orang menikmati kopi. ( udah mahal, rada bahaya buat kesehatan, cenderung membuat ketagihan, temennya rokok, dijauhi atlet ).

Ko ya tetep lariis aja tempat itu, apa karena fenomena Internet Cafee makanya orang ke tempat itu ?, atau karena bangsa kita memiliki prinsip "makan ngga makan, asal kumpul" ?, sehingga mereka memilih tempat ngopi tersebut sebagai tempat kumpul.

Yang dicermati dari masalah ini, betapa besarnya racun yang telah "dinikmati" penikmat tempat ngopi tersebut. yang nantinya akan membahayakan kesehatan mereka kelak.

Kenapa ga buat aja Juice Corner, Fruit Corner, atau Milk Corner ( superman aja pernah ngomong "got milk" untuk iklan promosinya ), taruh di tempat keramaian ( jangan di lembang atau daerah pedesaan pinggiran kota ), dan kasihlah tempat-tempat tersebut dengan fasilitas HotSpot biar banyak yang dateng sebagai magnet tambahan.

Ide tersebut terpikirkan karena pada dasarnya saya adalah orang yang anti Kopi, dan juga sangat bagus untuk memperbaiki gizi bangsa kaum-kaum menengah dan dapat memperpanjang usia hidup (dimana dosen saya bilang untuk siap-siap mati pada usia 60 tahun), dimana di sekeliling kita sendiri sudah bertebaran racun yang sulit sekali untuk dihindari (polusi, pestisida, pupuk, dll..).

Semoga ide ini dapat mengilhami berdirinya tempat-tempat nongkrong yang "Sehat"

Advertisements

3 thoughts on “Ngopiii Mulu

  1. wah hebat juga tuh idenya..

    boleh direalisasikan suatu saat nanti kalo udah punya uang cukup, gmana bob? :)

    btw, kalo kopi, bukan karna tempat nongkrong, pertamanya sih karna emang untuk memenuhi kebutuhan penggemar kopi, tapi ksini2 malahan jadi trend tersendiri..

    yah kalo pengusahanya sih, cari peluang bisnis, jadi deh buka ngopi mulu :D

    jadi ya, hmmm…. emang harus konsumennya yang diubah. kalo ga da permintaan ya ga kan ada penawaran, gitu kan prinsip ekonomi nya (udah lupa ni, blajarnya waktu smu soalnya hehe)

  2. ide yang bagus Bob untuk tempat nongkrong yang sehat

    thank’s

    mungkin nanti ada yang terinspirasi dari tulisan Bob ini :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s