Posted in April 2008

Misteri Hidup

Mau bagi bagi cerita nih Siapa sih manusia yang ga pernah sakit hati, pastinya semuanya pernah, dan dengan berbagai alasan. Kebetulan saya dari dulu sudah terbiasa dari kecil untuk menerima penolakan dari lingkungan ( cacian, hinaan sih sudah kebal ), dan ada seorang menyebut saya seorang yang "tiis". Namun disamping itu saya dibantu teman-teman untuk … Continue reading

Langkah langkah pembuatan aplikasi Enterprise

Setelah saya pelajari dari buku, dan training-training yang telah saya ikuti. Sebenarnya untuk membuat sebuah aplikasi Enterprise terdapat sebuah Pola dalam pembuatannya Buat Model ( untuk pemetaan database ). pada package model, sebagai wakil database yang ingin diolah oleh sistem tersebut. Buat Interface DAO ( Data Acess Object ). pada packe dao, sebagai sebuah kontrak … Continue reading

Apa itu Hibernate

Hibernate adalah sebuah Framework ORM ( Object Relational Mapping ). yaitu memetakan sesuatu ( dalam hal ini umumnya tabel dalam database ) menjadi sebuah Objek ( menggunakan apa yang disebut PERSISTENCE => mewakilkan sesuatu pada sebuah objek, jika sesuatu yang diwaklikan ingin diolah, maka objek tersebutlah yang akan dimanipulasi ). Apa sih kelebihannya ?? untuk … Continue reading

Ngopiii Mulu

Saya mulai rada-rada sensi dengan kebiasaan orang-orang menikmati kopi. ( udah mahal, rada bahaya buat kesehatan, cenderung membuat ketagihan, temennya rokok, dijauhi atlet ). Ko ya tetep lariis aja tempat itu, apa karena fenomena Internet Cafee makanya orang ke tempat itu ?, atau karena bangsa kita memiliki prinsip "makan ngga makan, asal kumpul" ?, sehingga … Continue reading

Internet Caffee

Saat ini sebenenarnya banyak sekali Coffee Corner (pojok tempat ngopi) namun yang menjadi pola pemikiran saya saat ini sepertinya pola konsumsi myoritas pada tempat tersebut mulai berubah seiring berkembangnya teknologi Wi-Fi. Trend yang terjadi sekarang ini bahwa orang jika ingin menikmati internet dengan bandwith yang bagus diharuskan membeli sesuatu dari coffee corner tersebut. jadi coffee … Continue reading

Apa sih JSF ( Java Server Faces )

Java Server Faces adalah sebuah spesifikasi terbaru dari SUN untuk sebuah pembuatan web yang ber MVC, dan Component based. Maksudnya?? Saat ini ASP.NET sangat terkenal akan kemudahannya dalam membuat sebuah web pages, tetapi alasan utama menurut saya adalah dikarenakan dia telah mengadopsi component based web design, sehingga pengguna dapat menambahkan sesuatu kepada web nya hanya … Continue reading

Apa Itu Spring

Spring itu sebuah Framework yang menggunakan konsep Injection of Control apa itu Injection of Control? Injection Of Control adalah suatu cara untuk mengisi sebuah Class (pada OOP Programming) beserta attributesnya tanpa kita harus menginstancenya terlebih dahulu ( new NamaClass() ). Buat apa? pada pemrograman saat ini ada masalah masalah yang umunya memiliki suatu pattern, bisa … Continue reading

My new BLOG

alamatnya pindaaah lagi sori klo pindah2 nih jadinya oh ya dengan ini blog saya di tigaenamb.wordpress.com dihapus nih FAREWELL TIGAENAMB (you are my past)

Web Saya Yang Baru

Setelah tulisan ini naik maka web saya ganti dari tigaenamb.com menjadi bobbyprabowo.com dengan alasan katanya ga menjual banget namanya yang lama terus klo lagi pedekate aga malu klo denger namanya (itu nama kok sama ama ukuran sih) maklum buatnya jaman2 error nih, mohon maklum Blogged with the Flock Browser